Menghibur Tamu Dengan Keindahan Ruangan

Menghias Ruang Tamu

Design ruang tamu perlu disesuaikan dengan konsep utama yang diusung pada suatu rumah dan tampil serasi dengan perabot atau aksesoris yang ada didalamnya. Hal ini tidak lain untuk menghadirkan kenyamanan kepada para tamu, sehingga mereka merasa nyaman seolah sedang berada di rumah sendiri. Secara tidak langsung bagaimana cara Anda menghias ruang tamu mencerminkan kepribadian Anda yang sebenarnya. Menghibur Tamu Dengan Keindahan Ruangan

Ruang tamu menjadi satu bagian penting dari sebuah rumah. Tentu akan terlihat aneh bila sebuah rumah tidak memiliki ruang tamu. Ketika rumah yang dimiliki termasuk rumah minimalis, ruang tamu yang dimiliki biasanya juga tidak terlalu luas. Meskipun demikian, tentu tidak berarti ruang tamu Anda tidak boleh tampil indah dan nyaman. Agar sebuah ruang tamu terlihat lebih hidup, Anda bisa menghias dengan menempatkan beberapa aksesoris tambahan. Dengan demikian, setiap tamu yang datang berkunjung akan terasa nyaman dan terhibur dengan keindahan ruang tamu Anda.

Aksesoris Ruang Tamu

Pemilihan aksesoris yang tepat mampu menghidupkan design ruang tamu. Adapun berikut beberapa aksesoris ruang tamu yang bisa dipilih:

  •        Lukisan

Lukisan adalah salah satu aksesoris pilihan yang dapat dihadirkan agar ruang tamu tidak terlihat membosankan. Pemilihan lukisan ini tentu tidak memakan tempat karena ditempel di dinding atau tembok. Kehadiran lukisan pada dinding malah akan membuat dinding lebih ramai, tidak hampa, dan seolah bisa bercerita. Dalam hal ini Anda bebas memilih model lukisan yang diinginkan. Tidak mesti lukisan abstrak dan rumit. Beberapa lukisan dengan model simpel dalam berbagai variasi ukuran mampu menghidupkan design ruang tamu Anda.

  •        Kaca

Pada rumah minimalis dengan ukuran ruang tamu yang tidak terlalu luas, Anda bisa menghadirkan aksesori kaca. Kaca bisa dihadirkan sebagai pengganti dinding pembatas dan sekaligus berfungsi sebagai aksesoris pemanis ruangan. Dengan memasang kaca ruang tamu minimalis bisa terlihat lebih lega dan luas dibanding ukuran sebenarnya. Kehadiran kaca inipun bisa diganti dengan memasang cermin besar yang akan memberi kesan ruang yang lebih luas.

  •        Vas Bunga

Aksesoris ruang tamu selanjutnya yaitu vas bunga. Ukuran vas bunga tidak harus besar. Misalnya Anda bisa memilih guci ukuran sedang sebagai aksesoris guna menambah kesan cantik dan indah. Terkait penempatannya, vas bunga bisa ditaruh dimana saja menyesuaikan kondisi ruang. Vas bunga bisa ditaruh di atas meja tamu atau di sudut ruang. Namun, pastikan vas bunga cukup aman dari jangkauan anak-anak. 

  •        Foto Keluarga

Foto keluarga berpose ceria yang dibingkai apik kini bisa pula dijadikan aksesoris pemanis ruang tamu. Foto berbingkai bisa Anda tempel pada salah satu sisi dinding agar tidak terlihat kosong. Untuk menghadirkan tampilan baru, Anda boleh saja mengganti foto di ruang tamu secara berkala.

  •        Lilin

Biasanya lilin mungkin hanya digunakan sebagai penerang saat mati listrik. Namun, kini lilin bisa pula dihadirkan sebagai aksesoris ruang guna mempercantik design ruang tamu. Anda bisa menempatkan beberapa lilin di sudut-sudut ruang tamu yang mana akan menonjolkan kesan romantis dan hangat. Sehingga setiap tamu yang datang akan terasa lebih betah.

  •        Bunga Segar

Menghadirkan bunga segar di ruang tamu tentu dapat menambah nuansa cantik alami. Adapun jenis bunga yang bisa dipilih misalnya bunga mawar, anggrek, melati, atau lili. Pastinya keberadaan bunga segar dalam ruang tamu akan memberi kejutan tersendiri kepada para tamu yang datang berkunjung.

error: Content is protected !!