Kaca One Way Banda Aceh

kaca one way aluminium
Kaca one way untuk kusen aluminium. Kaca jenis ini mirip kaca cermin tetapi bukan kaca cermin.
Banda Aceh II  www.naseni.com
Selain kaca polos dan kaca hijau, Anda juga bisa menggunakan kaca jenis one way. Kaca one way (baca: wanwai) adalah jenis kaca yang menampilkan atau memantulkan obyek menjadi satu arah. Karena satu arah inilah disebut kaca one way. Pada dasarnya kaca jenis ini mirip dengan kaca cermin yang kita temukan di lemari atau meja rias.
Kaca one way cukup unik dan eksentrik. Tentu bagi mereka yang ingin tampilan gedung atau ruangannya tampak istimewa lain daripada yang lain. Meski terlihat sama seperti kaca cermin yang memantulkan obyek, di mana kita bisa bercermin memasang gaya, merapikan rambut, membetulkan dasi dan pakaian seolah-olah sedang berada di depan cermin, tetapi kaca one way bukanlah kaca cermin. Kalau kaca cermin dari arah berlawanan tidak bisa melihat kita, tidak demikian dengan kaca one way. Jika kita berdiri di depan kaca one way maka orang-orang yang ada di seberang/dibalik kaca tersebut bisa melihat kita dengan jelas layaknya kaca biasa. Kita yang tidak bisa melihat mereka karena seolah-olah sedang menghadap cermin.
Selain fungsi dasarnya sebagai kaca biasa yakni menghemat biaya penerangan listrik, kaca one way memiliki fungsi lain yakni untuk memantulkan keindahan obyek-obyek di sekelilingnya. Otomatis ruangan seolah-olah menjadi sedemikian luas, penuh warna dan estetika. Kaca one way berguna untuk memantulkan obyek-obyek di sekelilingnya. Orang-orang yang berada di dalam ruangan yang ditutupi kaca one way bisa memandang dengan bebas semua obyek yang ada di luar. Jadi boleh dibilang seolah-olah kaca one way adalah kaca untuk menjebak obyek di luar ruangan.
Maka itu harap jangan terlalu memasang aksi atau gaya jika menemukan ruangan dengan jenis kaca seperti ini. Bisa-bisa Anda akan malu sebab semua terlihat dengan jelas oleh orang-orang yang ada di dalam ruangan tersebut. Beberapa contoh gedung atau bangunan yang menggunakan jenis kaca ini bisa Anda simak di bawah ini:
kaca one way
Sebuah toilet umum yang menggunakan kaca jenis one way. Tampak indah karena terlihat memantulkan obyek dan tidak bersifat menghalangi pemandangan. Selain menghemat listrik untuk penerangan tentunya.
kaca one way untuk pintu utama
Penggunaan kaca one way untuk pintu masuk utama bangunan. Terlihat luas dan indah bukan? Tetapi jangan coba-coba memasang aksi konyol di depan kaca jenis ini. Meski memang bisa digunakan untuk bercermin. Dari luar kita tidak bisa melihat yang di dalam tetapi dari dalam bisa tembus melihat kita di luar.
kaca one way di sebuah sudut kota
Banyak toilet umum di kota-kota besar di Eropa dan Amerika yang menggunakan kaca jenis one way.
kaca one way untuk toilet
One way glass for public use.
penggunaan kaca one way untuk taman
Kaca one way dipasang di sebuah bangunan yang terletak di sebuah taman. Tampak akan memantulkan obyek di sekelilingnya sehingga tetap indah seolah-olah tidak ada bangunan.
toilet memakai kaca one way
Beginilah tampak kondisi yang sebenarnya jika menggunakan kaca one way. Dari dalam kita bisa memandang semua pemandangan yang ada di luar, namun demikian orang luar tidak akan mungkin bisa melihat kita sama sekali. Terkecuali di waktu malam di mana cahaya dalam ruang lebih terang dari luar. Tentu butuh nyali besar untuk bisa meniru bapak yang satu ini. Tapi kalau kebelet bagaimana?
Bagaimana sekarang? Apakah Anda ingin menggunakan kaca one way seperti ini?
Untuk pertanyaan dan pemesanan Hubungi:
NASENI ALUMINIUM & KACA
Jl. WR Supratman, No 20 Simpang Keudah – Banda Aceh
CP/Whatsapp : 085260604900

Leave a Reply