Inilah Tips Membersihkan Kusen Aluminium Rumah

Meningkatnya pembangunan tempat tinggal dan berkurangnya produksi kayu buat tempat tinggal moderen semakin banyak memakai aluminium jadi kusen jendela ataupun pintu. Sisi ini juga tidak luput dari debu serta kotoran yang buat warnanya kusen aluminium jadi kusam bahkan juga gampang teroksidasi. Supaya kusen jendela Anda tetaplah bersih, yuk, teratur memperhatikan kebersihan serta kerapihan kusen Anda.

1. Cermati sisi luar

Kusen sisi luar tempat tinggal adalah yang paling membutuhkan perhatian Anda karna relatif lebih kotor serta berdebu. Anda dapat menyemprot sisi luar ini—pastikan tak ada kebocoran—dengan selang air lantas selekasnya keringkan dengan kain bersih.

Menyemprotnya juga akan meluruhkan semuanya debu yang melekat dibanding cuma dengan mengelapnya.

2. Pakai deterjen

Gosok atau lap kusen dengan kain yang telah di celupkan ke air yang telah ditambah detergen cair. Deterjen ini juga akan buat kotoran yang begitu melekat serta sulit terangkat jadi lebih gampang dibikin bersih.

Diluar itu, deterjen juga akan buat kusen jadi lebih mengkilap. Semakin bagus sekali lagi bila Anda memakai deterjen spesial pembersih aluminium.

3. Pakai lap basah tanpa ada sabun

Lap kembali permukaan aluminium dengan lap basah yang telah di rendam didalam air tetapi tidak memakai sabun atau deterjen. Fungsinya untuk mengangkat deterjen yang masih tetap melekat di permukaan kusen.

Sesudahnya baru Anda mengeringkan kusen dengan lap kering yang bersih. Janganlah lupa untuk mengelap sisi bawah kusen tempat menetesnya sisa air serta kotoran.

4. Poles

Sesudah dibikin bersih serta kering, Anda butuh memoles aluminium dengan bahan pengilap. Bahan ini umumnya ada di toko peralatan tempat tinggal.

Tetapi bila tidak memilikinya, Anda dapat kembalikan kilap aluminium dengan mengelapnya memakai spons serta ditambah bubuk pembersih piring lantas basuh serta keringkan kembali. Bila Anda temukan sinyal berkarat pada aluminium, tanyakan pada jasa pembersih aluminium.

5. Bersikan kusen tiap-tiap minggu

Untuk pembersihan dengan menyemprotnya Anda dapat mengerjakannya tiap-tiap 3-4 minggu sekali. Tetapi supaya kusen tetaplah mengilap serta bersih, Anda dapat mengelapnya dengan kain 1/2 basah atau menyemprotnya dengan pembersih jendela lantas keringkan dengan kain kering. Berbeda dengan cara membersihkan kusen kayu maupun kusen beton.

error: Content is protected !!