Berbagai Jenis Sensor Pintu Otomatis Banda Aceh

Berbagai Jenis Sensor Pintu Otomatis Banda Aceh

1. Sensor Optik

Sensor optik menggunakan sebuah sinar infra merah yang dipasang melintang layaknya sebuah tirai. Ketika seseorang melewati bagian tersebut, maka sensor akan langsung bereaksi akibat adanya objek yang menghalangi sinar tersebut. seseorang yang melewati tirai Infra merah yang tak terlihat tersebut akan menyebabkan sensor memberikan program perintah agar membuka pintu akibat terganggunya sinar infra merah yang dipasang untuk program menutup.

2. Sensor Gerakan

Tak jauh berbeda dengan sensor optik, sensor ini akan memancarkan gelombang mikro yang mampu mendeteksi objek yang berada di sekitar pintu, jika ada objek ataupun seseorang yang berada di wilayah jangkauan, maka pintu akan otomatis terbuka.

3. Sensor Panas Tubuh

Sedikit rumit dari berbagai sensor sebelumnya, sensor panas akan bereaksi akibat panjang gelombang yang dihasilkan dari panas tubuh manusia. Dengan kata lain, bila seseorang tidak bergerak atau dalam keadaan diam, maka sensor akan mengartikan bahwa tidak ada energi panas yang dihasilkan karena suhu nya sama dengan lingkungan sekitar. Namun, bila seseorang melakukan gerakan maka akan tercipta panas yang bervariasi dan akan secara otomatis membuka pintu.

4. Sensor Tekanan

Mungkin bagi yang satu ini anda tidak pernah menyadari ketika tengah berjalan memasuki pintu sebuah mall. Sensor tekanan biasanya diletakkan di bawah keset kaki yang berada di depan pintu. Sensor akan membaca dan bereaksi terhadap berbagai tekanan dari sebuah objek ketika berada di atasnya.

5. Sensor Jarak Jauh

Berbeda dengan yang ada di mall, pintu ini membutuhkan pengendali jarak jauh yang secara manual dioperasikan oleh manusia untuk membuka ataupun menutup pintu, contohnya seperti pintu garasi otomatis, ataupun pintu pagar otomatis.

Untuk pertanyaan dan pemesanan Hubungi:

NASENI ALUMINIUM & KACA
Jl. WR Supratman, No 20 Simpang Keudah – Banda Aceh
Logo Kombin _ Naseni : 085260604900